Keistimewaan Android 5.0 Lollipop

Advertisement
Keistimewaan Android 5.0 Lollipop - Android 5.0 Lollipop yang merupakan OS google yang terbaru, OS ini mengusung Fitur-fitur baru dari google, ingin tahu fitus istimewanya? nah berikut adalah Keistimewaan Android 5.0 Lollipop.

Menurut Google sendiri, "Lollipop" dibuat untuk digunakan di dunia yang membutuhkan perangkat berbeda-beda dalam interaksi sehari-hari. Dengan makin banyaknya perangkat yang terhubung, senhingga smua perangkat akan saling mendukung.
Keistimewaan Android 5.0 Lollipop
Dalam postingan di blog resminya, Google menyebut bahwa pengguna "Lollipop" tetap bisa melanjutkan aktivitas yang ditinggalkan sebelumnya, walau sudah menggunakan perangkat yang berbeda.

Misalnya, pengguna kini tetap bisa melanjutkan pemutaran lagu dari satu perangkat ke perangkat lain, melihat foto, menjalankan aplikasi, dan bahkan keyword pencarian yang dilakukan dengan perangkat Android.

Maka, pengguna seolah mendapatkan pengalaman yang sama walau sebenarnya menggunakan perangkat yang berbeda-beda. Pendekatan inilah yang oleh Google disebut dengan "Material Design".

Tampilan antarmuka Material Design menggunakan desain ikon-ikon yang lebih flat dengan warna dan tipografi yang lebih berani dibanding versi Android sebelumnya. Google juga mengklaim bahwa tampilan antarmuka baru ini lebih responsif terhadap sentuhan dan suara.

Konten-konten yang terdapat dalam perangkat bisa diakses dan dijalankan lebih mudah dan cepat karena lebih responsif, baik terhadap sentuhan maupun suara. Transisi antar-tugas yang sedang dijalankan sistem juga dijanjikan lebih mulus.

Keunggulan yang lainnya, OS ini menyediakan penyetelan khusus untuk mengatur notifikasi dari siapa saja yang ingin ditampilkan. Dengan demikian, pengguna hanya akan melihat notifikasi dari kontak yang dikehendaki saja di layar lockscreen.

Dengan os ini dapat menghemat baterai, memang daya tahan baterai juga menjadi hal yang diperhatikan oleh Google dalam platform "Lollipop". Google mengklaim, fitur baru penghemat baterai dalam Lollipop memungkinkan umur baterai perangkat yang saat itu digunakan bisa bertahan 90 menit lebih lama dibanding platform sebelumnya (4.4 "KitKat").

Dalam sektor keamanan, Google menambahkan fitur baru selain PIN, password, dan pattern, yaitu keamanan Smart Lock. fitur tersebut bekerja dengan cara menjadikan obyek-obyek lain yang dipercaya sebagai "kunci" pembuka smartphone, seperti jam tangan atau mobil.
Keistimewaan Android 5.0 Lollipop | kangAli | 10