Cara Ampuh Mengatasi Handphone Android Yang Lemot

Advertisement
Cara Ampuh Mengatasi Handphone Android Yang Lemot - Tahukah mengapa handphone andrid lemod? untuk membuka aplikasi facebook saja harus menunggu lama juga kadang henk? sebenarnya ada hal itu terjadi pasti ada penyebabnya, biasanya hal yang menyebabkan Ponsel Android berjalan lemot dalam melakukan perintah karena kapasitas memori tersisa yang sudah sempit, terlebih jika banyak aplikasi pre-install dari pabrikan.

Sebenarnya ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan sebagai pembersih file "sampah" di dalam smartphone android sehingga kapasitas penyimpanan internal menjadi lebih lega. Dengan demikian, smartphone bisa mengerjakan tugas berjalan dengan lebih cepat tanpa harus melakukan rooting.

Rooting perangkat smartphone atau tablet Android memang memberikan kebebasan aplikasi mana saja yang bisa berjalan, atau memindahkannya ke eksternal memori. Namun, terkadang rooting juga menyebabkan garansi hilang.

Cara ampuh, untuk membuat penyimpanan internal menjadi lebih lapang, adalah menghapus file-file "sampah" yang sudah tidak terpakai lagi, seperti file-file download atau data cache yang tersimpan.

Untuk membersihkan anda dapat menggunakan aplikasi berikut:

ES File Explorer

Cara Ampuh Mengatasi Gandphone Android Yang Lemot
Untuk mengatur file-file mana saja yang ingin disimpan dan dihapus, seperti file hasil download, email, dan sumber lainnya, aplikasi file manager bisa digunakan, seperti ES File Explorer. 

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan layanan penyimpanan cloud populer, seperti Google Drive, Dropbox, dan lainnya. Selain menghapus file, pengguna juga bisa mem-backup file-file tersebut ke situs layanan penyimpanan cloud tadi. Apalagi untuk file-file foto atau video yang sayang jika dihapus.

Jika tidak, pengguna bisa memindahkan data foto atau video tersebut ke penyimpanan eksternal dengan mentransfer file tersebut ke PC atau laptop.

Anda bisa mengunduhnya disini : ES File Explorer

1Tap Cleaner

Cara Ampuh Mengatasi Handphone Android Yang Lemot
Aplikasi 1 Tap Cleaner ini juga dapat digunakan untuk menghapus file-file cached yang sudah tidak terpakai lagi. File cache biasanya akan terus menumpuk jika tidak dibersihkan, apalagi jika smartphone mempunyai banyak aplikasi.

Untuk Tap Cleaner anda bisa mengunduhnya disini : Tap Cleaner

Clean Master

Cara Ampuh Mengatasi Handphone Android Yang Lemot
Clean Master merupakan aplikasi yang bekerja menghapus file-file smartphone  dan membuangnya untuk membuat ruangan di smartphone anda. Nah anda tidak perlu repot untuk mencari satu-persatu berkas yang tidak dipakai.

Clean master ini dapat pengoptimalan penggunaan memori RAM perangkat anda. Clean Master dapat memfilter aplikasi yang tidak aktif digunakan dan mematikannya, sehingga melegakan RAM anda. Jika anda ingin menghapus aplikasi yang terpasang di perangkat anda, Clean Master dapat melakukanya.

Untuk Clean Master anda bisa mengunduhnya disini : Clean Master
Cara Ampuh Mengatasi Handphone Android Yang Lemot | kangAli | 10